Google Translete

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Perhatian :

“Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk, maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka.” (HR Muslim no. 2674).

Minggu, 12 Juni 2011

Khodam Nabi Muhammad SAW

Aris Gumilar
Pertanyaan:
Assalamualaikum Wr. Wb. Teman saya pernah bilang bahwa Nabi Muhammad itu sebenarnya punya khadam (pelayan/teman virtual) yang namanya Al Huda. Saya belum pernah mendengarnya. Untuk itu saya mohon penjelasannya . Terimakasih.
Jawaban:
Assalamu ‘alaikum Wr. Wb. Cerita itu jelas sangat bohong dan mengada-ada. Karena kalaupun ada, seharusnya kita akan mendapati keterangan itu dalam nash Al-Qur’an ataupun sunnah. Namun semua itu tidak ada dan hanya akal-akalan orang tertentu dengan niatnya. Kalaupun ada yang bertindak sebagai ‘pelayan’, maka dia adalah malaikat Jibril as yang bertugas membawakan wahyu kepada beliau dari Allah SWT. Atau bertugas mengantar beliau naik (mi‘raj) ke langit tujuh. Atau bentuk-bentuk tugas lain yang kesemuanya bukan kehendak Rasulullah SAW sendiri tetapi semua adalah perintah Allah langsung.
Jadi posisinya bukan tuan dan pelayan. Memang terkadang ada diriwayatkan bahwa malaikat menawarkan bantuan kepada Rasulullah SAW untuk menghukum suatu kaum, tapi tawaran itu ditolak oleh Rasulullah SAW bahkan beliau mengharapkan agar anak cucu qaum itu masuk Islam. Jadi kalaupun ‘fasiltas‘ pelayanan itu ada tapi Rasulullah SAW tidak atau jarang menggunakannya bila memang tidak dibutuhkan sekali. Umumnya Rasulullah SAW langsung berdoa kepada Allah dan tidak meminta ini itu kepada jibril as.
Wallahu A‘lam Bish-Showab, Wassalamu ‘Alaikum Wr. Wb.
sumber:http://www.syariahonline.com/v2/aqidah/khodam-nabi-muhammad-saw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Paling Populer

Source : http://adibey.blogspot.com/2010/07/cara-membuat-recent-comment-di-blog.html#ixzz1Qa830wmG