Google Translete

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Perhatian :

“Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk, maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka.” (HR Muslim no. 2674).

Senin, 17 September 2012

. Bagaimana Sebaiknya Orang Tua :Umrah/Haji?

Assalamualaikum Wr. Wb. ustadz langsung aja, orang tua kami (mertua) sudah berniat haji sedangkan saat ini kami belum mempunyai uang yang cukup, maka kami memberikan sebidang tanah yang jika laku untuk biaya haji orang tua. Tetapi sampai saat ini belum terjual, maka suami mempunyai niat untuk mengumrohkan dulu aja. Ustad manakah yang lebih baik umroh atau uangnya ditabung dulu setelah cukup baru haji? Karena haji kan wajib sedangkan umrah sunat sementara orang tua sudah sangat ingin pergi ke tanah suci. Sekian dan terimakasih.

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Pada dasarnya ibadah haji lebih utama daripada umrah. Karena itu, jika diperkirakan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama biaya haji bisa terkumpul, orang tua (mertua) Anda masih kuat, dan bisa sabar untuk menunggu, maka sebaiknya uang tersebut dikumpulkan untuk haji.
Namun jika perkiraan tentang biaya haji masih belum jelas, sementara orang tua sudah semakin lemah dan keinginannya untuk umrah ke tanah suci sudah sangat besar, maka tidak ada salahnya untuk umrah terlebih dahulu sambil berdoa semoga dalam lain kesempatan bisa berhaji. Pasalnya, umrah bisa dilakukan kapan saja, meskipun sebelum menunaikan haji sebagaimana yang dilakukan oleh Umar ra.
Wallahu a’lam bish-shawab. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Paling Populer

Source : http://adibey.blogspot.com/2010/07/cara-membuat-recent-comment-di-blog.html#ixzz1Qa830wmG